Wagub Hadi Mulyadi Kukuhkan Pengurus Baru Islamic Center Samarinda

Para Pengurus Baru Masjid Islamic Center di Kukuhkan Wagub kaltim H Hadi Mulyadi/fhoto Roghib

SAMARINDA.muikaltim,or,id- Wakil Gubernur Kalimantan Timur ( Kaltim) Hadi Mulyadi mengukuhkan Pengurus Masjid Islamic Center Samarinda periode 2023-2027 di Ruang TV Islamic Center, Senin (23/1/2023).Hadir dalam pengukuhan Ketua  Badan Pengelola Islamic Center Samarinda, H Awang Dharma Bhakti, Ketua Muhammadiyah H Siswanto, Sekda Prov Kaltim  Sri Wahyuni, Ketua MUI Kaltim yang juga Imam Besar Islamic Center KH Muhammad Rasyid, Kakanwil Kemenag kaltim yang diwakili H Isnaini, para kepala Dinas dan undangan lainya.

Wakil Gubernur Kaltim dalam sambutanya mengajak kepada pengurus yang baru dikukuhkan untuk mencontoh  seorang   pahlawan besar zaman kerajaan otonom  Salah satu pemimpin Turki Ottoman yang terkenal dengan nama Muhammad Al Fatih atau Mehmed II. Sultan Ottoman Penakluk Konstantinopel.

“Muhammad Al Fatih atau Mehmed II Ini, beliau memiliki cita cita yang luar biasa untuk kejayaan islam sehingga ia mampu meruntuhkan Kejatuhan Konstantinopel  kerajaan terkuat di Romawi Timur, oleh karena itu saya juga mengharapkan  pengurus Islamic Center yang baru dikukuhkan    adalah orang orang  punya cita cita untuk kejayaan Islam, memajukan Islam ”ujar Wagub Kaltim 

Lanjut Wagub   Islamic Center tidak hanya dikembangkan sebagai tempat ibadah dan syiar Islam, melainkan sebagai wadah pengembangan pendidikan dan budaya di Kalimantan Timur. Sebagai pemersatu kaum muslimin.

“Untuk meningkatkan SDM  Islamic Center sangat tepat punya sarana sekolah dari TK hingga SMP , untuk sekolah ini saya berharap punya kurikulum  sekolah yang  membekali murid dengan ilmu pengetahuan, keterampilan dan kekuatan fisik, jangan sampai jadi generasi yang loyo,” pintanya.

Wagub Hadi Mukyadi Minta Pengurus Baru untuk berjuang demi kejayaan Islam/Fhoto Roghib

Wagub juga berpesan agar para pengurus, punya perencanaan yang baik, membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak sehingga masjid ini benar benar bisa mencapai kemajuan, menjadi kebanggaan, menjadi ikon bagi umat islam, selanjutnya masjid bukan hanya sebagai sarana ibadah, pendidikan tapi juga untuk mengembangkan kebudayaan. 

Ketua Badan Pengelola Islamic Center H Awang Dharma Bhakti dalam sambutanya mengharapkan semua pengurus berhati masjid, menjaga kekompakan  dan kerjasama antar pengurus.

“Islamic Center adalah sebagai wisata religi, ikon kaltim, masyarakat luar belum merasa di kaltim kalau belum mengunjungi Islamic Center, masjid ini juga sebagai kebanggaan masyarakat Kaltim, oleh karena itu para pengurus harus betul betul bekerja untuk umat kaltim,” harap Awang Dharma Bhakti.

Pengurus baru Masjid Islamic Center Samarinda foto bersama Wagub Kaltim Hadi mulyadi dan Sekda Kaltim Sri Wahyuni/Fhoto Roghib

Sementara itu Ketua Badan Pengawas Islamic Center H Suriyatman   mengingatkan para pengurus agar amanah menjalankan tugasnya, karena amanah itu pekerjaan yang sangat berat, bahkan termasuk salah satu syarat iman”Tidak iman bagi orang yang tidak amanah”, bahkan tidak akan masuk surga bagi yang tidak amanah”’

Oleh karena itu lanjut Suriyatman, pengurus harus selalu kerjasama, bersinergi, berkolaborasi yang sebaik baiknya. Dengan menjaga kekompakan organisasi akan menemui hasilnya, sebaliknya kalau tidak bersatu tunggu kehancuranya.

Penulis:M Roghib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *