Syekh Hamdan Palestina Silaturahim ke MUI, Sampaikan Kondisi Terkini Masjid Al-Aqsa

Imam dari Al-Mujamma Al-Islami Association Palestina, Syekh Muhammad Hamdan,(no 3 dari kanan)/foto mui or id

JAKARTA muikaltim,or,id- Imam dari Al-Mujamma Al-Islami Association Palestina, Syekh Muhammad Hamdan, melakukan kunjungan silaturahim ke kantor MUI.

Kunjungannya disambut Sekjen MUI, Buya Amirsyah Tambunan dan Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdullah Hakim, beserta jajaran, di Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Buya Amirsyah menjelaskan, tujuan dari silaturahim ini untuk meningkatkan kepedulian atas perjuangan umat Islam di Palestina, sebagai negara yang menyatakan untuk merdeka dan berdaulat, karena Palestina dan Indonesia merupakan dua negara yang saling mendukung kemerdekaan.
Dia menjelaskan, MUI telah mencanangkan pembangunan rumah sakit Indonesia di Hebron, Gaza, Palestina yang diharapkan selesai 2023 dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Palestina.

“Rumah sakit ini khusus untuk trauma healing korban yang terkena akibat perang rumah sakit ini bisa membantu masyarakat Palestina,” paparnya.

Buya Amirsyah Tambunan menyampaikan doa untuk keselamatan umat Islam di Palestina dalam doanya Buya Amirsyah membacakan doa Nabi Musa AS dan mengutip doa dari surat al-Isra ayat 80.

“Kami terus menerus umat Islam Indonesia terus berdoa semoga umat Islam di Palestina diberi Allah kekuatan dan kesabaran untuk mengahadapi kaum zionis,” ucapnya

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku.”

Dia juga membacakan doa dengan mengutip surat Al-Isra ayat 80:

وَقُل رَّبِّ أَدْخِلْنِى مُدْخَلَ صِدْقٍۢ وَأَخْرِجْنِى مُخْرَجَ صِدْقٍۢ وَٱجْعَل لِّى مِن لَّدُنكَ سُلْطَٰنًۭا نَّصِيرًۭا

“Dan katakanlah: “Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong.”

Sementara itu, Syekh Muhammad Hamdan, menjelaskan kedatangannya ke MUI untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada MUI atas perannya dan perhatiannya kepada penderitaan rakyat palestina. “Kami berharap hal ini terus berlajut,” ujar dia.

Dalam pertemuan tersebut Hamdan menyampaikai kondisi terkini di Masjid Al-Aqsa dan Jalur Gaza. “Telah kami sampaikan situsiasi terkini kepada MUI di Masjid Al-Aqsa, hal-hal yang berkaitan dengan penodaan, penistaan, dan kekerasan yang dilakukan zionis Israel di Masjid Al-Aqsa dan kami juga menyampaikan kondisi di Jalur Gaza yang kemiskinan kini semakin meningkat hingga 70 persen,” kata dia.

M Roghib/sumber mui,or,id /Junaidi, ed: Nashih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *