Perumdam Tirta Kencana Samarinda Siapkan Call Center 24 Jam

Petugas call Center-Perumdam Tirta Kencana Samarinda

SAMARINDA  www. Muikaltim,or,id- Sebagai wujud percepatan pelayanan prima dan bentuk inovasi, Perusahaan Umum Daerah Air Minun (PERUMDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda menyiapkan sejumlah strategi dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya memberikan kepuasan kepada pelanggan lewat call center yang beroperasi penuh selama 24 jam.

Dengan adanya call center ini, pelanggan tidak perlu lagi datang ke kantor Perumdam. Jika memiliki persoalan seputar Perumdam, bisa menghubungi Call Center 0541 – 2088100 dan melalui Chat WA 0811553536, 0811552226.

“Petugas Call Center dibagi 2 shift, Pukul 07.00 Wita sd 15.00 Wita dan Pukul 15.00 Wita sd 23.00 Wita, untuk petugas lapangan siap 24 jam dengan sistem shift dari distribusi. operator IPA dan perawatan mechanichal dan elektrikal.” kata Direktur Teknik Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda Ali Rachman AS melalui Humas Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda, HM Lukman.

Laporan ke call center akan mendapat nomor tiket. Berdasarkan nomor tiket petugas akan segera menindaklanjuti  dengan menyertakan aduan, alamat lengkap dan nomor telepon aktif agar memudahkan petugas. 

“Nomor tiket tidak akan ditutup sebelum ada tindakan petugas,” kata Lukman.

Humas Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda, HM Lukman.

Sementara keluhan bersifat administratif pelanggan dapat melakukan kunjungan ke konter customer service Perumdam Tirta Kencana Unit Wilayah Pelayanan (UPW) terdekat.

“Ada 4 UPW, diantaranya UPW 1 di Kantor Pusat, wilayah cakupan Kecamatan Samarinda Kota, UPW 2 disekitar Pasar Impres Merdeka, wilayah cakupan Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda Utara, Samarinda Ilir dan Kecamatan Sambutan. UPW 3 Jalan Kadrie Oening wilayah cakupan Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda Ulu, UPW 4 Jalan S Hasanudin, wilayah cakupan Kecamatan Samarinda Seberang, Loa Janan Ilir dan Kecamatan Palaran, yang buka dari hari Senin hingga Jumat,” terang Lukman.

Perumdam terus berupaya memberikan layanan untuk masyarakat sejalan dengan pertumbuhan penduduk dan perkembangan kota. Strategi yang dilakukan bukan hanya di level manajemen, tetapi juga meningkatkan SDM untuk mewujudkan pelayanan prima dan meningkatkan profesionalisme pegawai.

“Intinya kami upayakan memberikan kepuasan pelayanan air minum kepada masyarakat sesuai standar kesehatan dan terjangkau oleh masyarakat,” tuturnya.

Lukman juga meminta para pelanggan memahami kondisi dan hambatan yang dihadapi dalam proses pelayanan dari Perumdam. Sehingga melalui kesepahaman tersebut akan terjalin komunikasi yang baik antara kedua pihak.

“Jangan lupa bagi pelanggan yang melapor agar melengkapi identitas dan alamat. Jadi laporannya bisa segera kami teruskan ke bidang yang melayani dan direspon secara cepat, akurat, ramah serta efisien,” pesannya.(Hms Perumdam Smd)