Perumdam Jadwalkan Pengurasan IPA Loa Bakung dan IPA Tirta Kencana

SAMARINDA  WWW muikaltim,or.id-Perusahaan Daerah Air Minum  (Perumdam) menjadwalkan pengurasan instalasi bak reservoir dan  bak clarifier  pada Instalasi Pengolahan Air (IPA)  Loa Bakung dan IPA  Tirta Kencana, Senin,  Selasa ,  Rabu  dan Kamis  tanggal 11,  12, 13 dan 14 Oktober  2021 di mulai pukul 08.00 sampai selesai tiap harinya.

Selama pengurasan  tersebut tidak berdampak pada proses produksi  namun  layanan  aliran distribusi dari Jalur  Loa Bakung dan IPA Tirta Kencana akan menyebabkan tekanan air berkurang karena produksi tidak maksimal.

Direktur Teknik Ali Rachman AS didampingi Manager Produksi Syarif Rachman, Asisten Manager IPA Loa Bakung Saefudin Zuhri dan Asisten Manager  IPA Tirta Kencana Agus Muammar melalui Asisten Manager Kesektariatan dan Humas Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda  HM Lukman menyampaikan pemeliharaan rutin pengurasan instalasi bak reservoir dan bak clarifier  yang sudah menjadi agenda rutin  di IPA Loa Bakung dan  IPA Tirta Kencana.

Pengurasan di IPA Loa Bakung dilaksanakan Senin dan Selasa tanggal 11 dan 12 Oktober 2021 mulai pukul 08.00. Wilayah yang terdampak ganguan alirannya

Dampak  pengurasan di IPA Loa Bakung  aliran yang terganggu di wilayah Kelurahan Loa Bakung, Jalan Jakarta, Jalan Padat Karya Ujung, Jalan Manunggal dan sekitarnya.

Wilayah Kelurahan Loa Buah Jalan Teluk Ambalung, Jalan Flamboyan dan sekitarnya.Wilayah Kelurahan Karang Asam Jalan Ir Sutami, Jalan Teuku Umar, Pergudangan dan perum Corpotek dan sekitarnya.

Sementara untuk pengurasan di IPA Tirta Kencana yang memiliki 5 Instalasi dilaksanakan Senin, Selasa, Rabu dan Kamis tanggal 12 sd 14 Oktober  2021. Pengurasan di Instalasi IPA Tirta Kencana dikerjakan bergantian. Senin Instalasi 1 , Selasa Instalasi 2, hari Rabu Instalasi 3 da 4,  dan hari Kamis Instalasi 5.

Saat pengurasan  gangguan aliran distribusi jalur IPA Tirta Kencana  yang  terdampak wilayah Kota, Wilayah Kelurahan Kampung Jawa, Kelurahan Dadi Mulya, Kelurahan Bugis, Kelurahan Bandara, Kelurahan Sidodadi, Kelurahan Pelita, Kelurahan Pasar Pagi, Kelurahan Pelabuhan, Kelurahan Karang Mumus, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kelurahan Sungai Pinang Dalam  dan sekitarnya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dan pelanggan di jalur IPA tersebut  untuk bisa menampung air sebagai persediaan selama masih mengalir karena selama pengurasan berlangsung aliran distribusi terganggu,” terang Lukman.

Untuk Informasi dan pelaporan hubungi Call Center Hotline 0541 2088100 atau Chat WA 0811553536 atau 0811552226.(Humas Perumdam Samarinda)