MUI Kaltim Siap Gelar Rakerda

KH Buchori Noer

Samarinda  www,mui kaltim, org – MUI Provinsi  Kalimantan Timur  siap menggelar Rapat Kerja Daerah) Rakerda yang akan digelar pada tanggal  21  Desember  hingga 22 Desember 2019 bertempat di  Gedung Guru PGRI Samarinda.Jl. Harva, Prevab, Kel. Dadi Mulya, Samarinda.

Menurut Ketua Panitia Rakerda MUI Prov kaltim KH Bochori Noer   Rakerda dengan  Tema : “Memperkokoh peran ulama dalam menyongsong Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur” ini mengundang Gubernur Kaltim H Isran Noor yang sekaligus untuk membuka Rakerda.

Menurut Pengasuh Ponpes Syaichona Cholil ini, Rakerda juga diisi pokok pokok pikiran dan          peran MUI dalam berpartisipasi terhadap peleksanaan pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur, melakukan pengkajian terhadap keberadaan LDII dan aliran aliran lainya yang dianggab aneh ,bahkan sesat yang bertetangan dengan Ahli Sunnah waljamaah ASWAJA, MUI juga ingin kontribusi dalam menghadapi Pilkada di 9 kabupaten kota di kaltim tahun 2010 nanti.

KH Bochari Noer menambahkan Rakerda untuk memantapkan Progam kerja 11 komisi MUI  tahun 2020, menghidupan dan merancang kerja lembaga otonom MUI Kaltim; seperti lembaga dakwah khusus , Basarnas, gannas Annar, lembaga bisnis inkubasi syariah, LPPOM, koperasi amanah umat dan lain lain.

“Rakerda ini selain memantapkan program semua  komisi di MUI,  juga merancang kerja lembaga otonom di MUI disamping membahas  identifikasi program MUI hasil Rakernas  MUI di NTB,” Ujar ketua wakil ketua NU Kaltim ini.

Lanjut KH Bochari Noer, Musda MUI ini mempersiapkan bahan yang akan dibawa ke Rakorwil Wilayah se Kalimantan di  pada tabggal 23-25 Desember 2019 di Banjar Masin.

Bukan itu saja, ujar KH Buchori Noer Rakerda juga membahas persiapan musda  MUI Mahulu tahun 2010 nanti, dan pembentukan MUI seluruh kecamatan didalam kabupatin MUI se-Kaltim.

“Didalam musda juga akan kita dorong MUI Kab Kota agar membentuk MUI tingkat kecamatan diseluruh Kab /kota se Kaltim, tapi untuk membentuk MUI Kecamatan ini tanggung jawab MUI Kab Kota,”jelasnya.

Sementara itu Rakerda selama dua hari ini susunan acaranya adalah Pembukaan, pengarahan dari Kemenag Kaltim, kemudian pada esoknya minggu  adalah lapran kegiatan MUI se kaltim, sidang komisi, sidang pleno dan penutupan.

Pewarta/Redaktur: M Roghib