MUI Kaltim Sembelih Hewan Qurban

Samarinda (MUI Kaltim)- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prov Kaltim  pada perayaan Idul Adha 1439 H, /23 Agustus 2018 menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekar kambing. Penyembelihan qurban digelar di halaman Islamic Center lama di Jalan Suryanata Samarinda Kaltim.

Hewan-hewan  kurban tersebut merupakan sumbangan dari berbagai kalangan yakni 1 ekor dari Walikota Samarinda H Syaharie Jaang , 1 Ekor dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltim dan satunya lagi dari pengussaha Yoes Soetomo,  sementara 1 ekor Kambing sumbangan dari warga Jalan Suryanata Air Putih Samarinda.

            Wakil Ketua MUI Prov Kaltim KH Haiban dan Ketua Komisi Dakwah Abdurrahman  atau panggilan Gus Dur  didaulat menyembelih hewan qurban sapi dan kambing. pada penyembelihan hewan qurban oleh MUI katim disaksikan KetuaMUI Prov Kaltim KH Hamri Has, sekertasis MUI H Syahruddin, para pengurus dan staf MUI Prov kaltim serta masyarakat sekitar komplek Islamic Center Lama di jalan Suryanata Samarinda.

          Menurut Ketua Panitia Penyembelihan qurban MUI Kaltim H Mansyah , dari hasil sembelihan hewan yang berjumlah 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing hasilnya sekitar 160 ungkus / 1 kg ditambah tulangan dan jerohan (Hati dan ampul) menjadi seitar 2 kg/bungkus,

Sementara Sasaran pemberian hewan qurban ini kepada para pengurus MUI Prov kaltim, para ulama sepuh, dan warga masyarakat tak mampu.(Ghib)