MUI Kaltim, Baznas dan MAN 2 Akan Gelar Vaksinasi

MUI Kaltim,Baznas dan MAN 2 gelar rapat bersama persiapan vaksiasi(Foto Roghib)

Samarinda www.muikaltim.or.id- Untuk mendukung pemerintah  memerangi Covid 19 dan mensukseskan Vaksinasi  di kaltim, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Timur, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Timur dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Samarinda , akan menggelar vaksinasi masal untuk keluarga besar MUI Kaltim,  Keluarga besar Basnas Kaltim , Keluarga besar MAN 2 Samarinda dan masyarakat umum. Sementara itu vaksin masal yang tersedia mencapai 2000 vaksin.

Bekerja sama dengan Dinas kesehatan (Dinkes)  Kota Samarinda sebagai penyedia vaksin, dan pihak keamanan ,yaitu Polres Samarinda, vaksinasi masal akan digelar sabtu,25 september 2021, jam 08.000s/d selesai, bertempat digedung MAN 2 Samarinda Jalan Harmoika no 98.Samarinda.

Rapat Mematangkan Persiapan Vaksinasi ( Foto Muh Roghib)

Menurut Sekertaris Umum MUI Prov Kaltim , Drs H Samudi ketika rapat persiapan vaksinasi yang akan digelar MUI Kaltim, Basnas kaltim dan MAN 2 mengatakan, peserta Vaksinasi harus memenuhi persyaratan. pertama usia harus 18 tahun keatas, 2. Dalam keadaan sehat, tidak terkonfirmasi positif covid-19 dalam 3 bulan terakhir, 3. Tidak sedang hamil, membawa KTP asli serta 1 lembar foto copy KTP saat pelaksanaan Kaltim.

“Alhamdulillah akhirnya MUI Provinsi  kaltim bekerja sama dengan Basnas Kaltim yang membiayai vaksinasi dan juga dengan MAN 2 Samarinda sebagai penyedia tempat. Persiapan vaksinasi  terus dilakukan, termasuk kordinasi dengan pihak Dinkes Samarinda yang akan menyediakan tenaga kesehatan, dan pihak keamanan yang akan mengamankan kegiatan vaksinasi. Semoga nantinya bisa berjalan lancar,” ujar Samudi dalam rapat persiapan vaksinasi di Gedung MUI Prov kaltim  Jalan Harmonika  no 1.b samarinda Kaltim

 Hadir dalam Rapat persiapan vaksinasi antara lain, Ketua MUI Prov kaltim KH Muhamad  Rasyid, Dewan Pertimbangan MUI Prov kaltim KH Hamri Has, sekertaris Umum MUI Prov kaltim Samudi, wakil Sekertaris Umum Prov kaltim  dr Abbakar Madani. Sementara dari Pihak Baznas Prov kaltim Ketua Baznas Muhamad Nafhan, ketua 2 Baznas Kaltim Abdurrahman dan dari pihak MAN 2.

Sementara itu Ketua MUI Kaltim KH Muhamad Rasyid berharap pelaksanaan vaksinasi yang digelar MUI,Basnas dan MAN 2 Samarinda bisa berjalan lancar ,tertip dan aman, semua peserta wajib melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker,  cuci tangan dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan.

“Harapan saya  vaksinasi nanti berjalan lancar, aman dan tertip, semoga vaksinasi bisa mmpercepat proses terbentuknya  kekebalan komunal di Kaltim dan samarinda khususnya,” harap KH Rasyid.

Wartawan: Ketua Komisi Informatika dan Komunikasi MUI Prov Kaltim Muh Roghib