Masjid At-Taqorub Sembelih Kurban Delapan Ekor Sapi dan Delapan Ekor Kambing

Hewan kurban yang sudah disembelih

Hewan kurban yang sudah disembelih

Samarinda, www,muikaltim org- Gema takbir terus berkumandang dari panitia pelaksana kurban hari raya idul Adha 1440 H ). Di Masjid At-Taqorub Jalan Anang Hasyim RT 20 Samarinda . Sejumlah warga dan keluarga juga tampak bahagia, semangat dan  antusias, ada yang jadi panitia, ada relawan ,bahkan ada yang sekedar melihat atau foto-foto hewan yang disembelih

Tampak juga sejumlah anak anak yang mengikuti orang tuanya yang menjadikan tempat penyembelihan hewan qurban jadi ramai. Sementara para petugas tengah sibuk menyembelih satu per satu sapi dan kambing yang telah siap untuk di korbankan dan para laki laki menguliti dan mencincang dagingnya sementara para  ibu ibu shalawatan juga sibuk memasukkan daging ke kantong –kantong plastik  dan menimbangnya.

Para Panitia  yang bantu sukseskan Penyembelihan Hewan kurban

Para Panitia yang bantu sukseskan Penyembelihan Hewan kurban

Ketua Masjid At-Taqorub H Musadi SH didampingi sekertarisnya H Yusuf Mulyana  menjelaskan, pada hari raya Idul Adha  1440 H tahun 2019  ini pihaknya menerima sumbangan  8  ekor sapi dan 8 kambing  untuk disembelih sebagai hewan kurban

“Alhamdulillah pelaksanaan  penyembelihan hewan kurban berjalan lancar. Untuk jumlah sapi yang dipotong di Masjid At-Taqorub totalnya 8 ekor, adapun untuk kambing itu jumlahnya  8 ekor . Kalau dibandingkan dengan tahun lalu ada peningkatan untuk sapi tahun lalu jumlahnya 6 dan tahun ini ad 8. Ekor, termasuk kambing juga ada peningkatan  ’” Katanya.

Lanjut H Musadi jumlah panitia yang bertugas hari ini totalnya kurang lebih 30 orang , yang terdiri dari  ibu ibu shalawatan dan pengurus Masjid At-Taqorub dan warga sekitar dan dibantu dibantu 2 orang jagal, sementara pelaksanaan hewan kurban pada hari minggu 11 Agustus 2019 jam 7.30 smpai selesai.

Musadi menuturkan dari seluruh hewan kurban  menghasilkan sekitar 280 bungkus hewan kurban yang   dibagikan di lingkungan RT 20, yakni Perum Kehutanan dan Perum PWI  degan jumlah penduduk sekitar 250 KK.

Ibu-ibu  tidak kalah semangat membantu bapak bapak

Ibu-ibu Tidak Kalah Semangat Membantu Bapak- bapak

“Hewan kurban Alhamdulillah sudah disalurkan pada warga RT 20 dengan jumlah 250 KK, dan Alhamdulillah berjalan lancar, saya juga mengucapkan terimaskih kepada Panitia yang telah bekerja keras melaksanakan peyembelihan hewan qurban dan minta maaf kepada warga kalau ada dagingnya yang tak sampai  karena rumah kosong,”kata H Muzadi.

Pewarta: M Roghib