Masjid At Taqarub, Komplek Kehutanan Samarinda Sembelih 14 Hewan Kurban

Ketua Masjid Attaqarub H Sukirno , didampingi Ketua Panitia Sotopo Menyerahkan Daging kurban ke Masyrakat (Fhoto Roghib)

Samarinda  Muikaltim. Or .id . seperti tahun tahun sebelumnya , di Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021ini, Masjid At Taqarub  Jalan Anang Hasyim Komplek Kehutanan  Samarinda kaltim  menyelenggarakan pemotongan hewan kurban berjumlah 15 ekor. Terdiri 9 ekor sapi  dan 5 ekor kambing dengan menghasilkan total 485 bungkus.

“ Alhamdulillah pada tahun ini  kami bisa menggelar lagi  pemotongan hewan kurban . Masyarakat komplek Kehutanan sangat  bersemangat untuk menjalankan perintah Alloh  walaupun dalam kondisi ekonomi lagi susah,” Kata      

Ketua Masjid At Taqarub H Sukirno SE  didampingi Ketua Panitia Pemotongan Hewan kurban Sutopo. di Komplek Perum Kehutanan Samarinda, selasa (20/7).

Ibu Ibu Komplek Perum Kehutanan semangat membungkus daging kurban (Fhoto Roghib)

Lanjut H Sukirno, dimasa pandemi ini pihaknya memberanikan diri untuk tetap melaksanakan  salat Idul Adha dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, tetapi dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat seperti panitia wajib memakai masker, cuci tangan dan  jaga jarak.

“Seperti yang dianjurkan pemerintah Kota Samarinda, kalau terpaksa tetap menggelar salat Idul Adha dan penyembelihan kurban harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan ini sudah kami laksanakan, “ ujar H Sukirno.

Proses Pemnyembelihan Kurban Sapi di Masjid At Taqarub (Foto Roghib)

Lanjut H Sukirnon, daging hewan kurban  dibagi ke Warga RT 20 , yakni Perum Kehutanan dan PWI dan  langsung diserahkan kepada para penerimanya di rumahnya masing-masing guna mencegah adanya kerumunan warga saat pembagian hewan kurban.

“Penyembelihan ikut protokol kesehatan. (Dan) enggak ada lagi sistem kupon , warga tidak perlu antri berkerumun, daging langsung kami antar kerumah ,” tandasnya.

Untuk menghormati keberagaman, kata H Sukirno semua warga RT 20 (Perum kehutanan dan Perum PWI dan sekitarnya) tak terkecuali yang non muslim juga mendapatkan daging kurban..(Muh Roghib)