Masjid At Taqarub, Komplek Kehutanan Samarinda Sembelih 13 Hewan qurban

Samarinda  Muikaltim. Or .id . seperti tahun tahun sebelumnya , di Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 ini, Masjid At Taqarrub  Jalan Anang Hasyim Komplek Kehutanan  Samarinda kaltim menyelenggarakan  Pemotongan hewan kurban berjumlah 13 ekor. Terdiri 7 ekor sapi  dan 6 ekor kambing dengan menghasilkan total 400 bungkus.

Penyembelihan dilaksanakan di  jalan samping kiri Masjid At-Taqrrup jalan Anang Hasyim Samarinda, minggu 11 Juli 2020/10 Dzulhijjah 1443 H, dengan jumlah panitia dan relawan yang berjumlah sekitar 20 Orang.

Proses Penyembelihan qurban di Masjid At Taqarub (Foto M Roghib)

“ Alhamdulillah  pada tahun ini  kami bisa menggelar lagi  pemotongan hewan kurban , walaupun sedikit menurun dari tahun lalu yang berjumlah 15 ekor hewan qurban yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing, tapi saya tetap apresiasi warga komplek Kehutanan  tetap semangat berqurban menjalankan perintah Allah  walaupun dalam kondisi ekonomi lagi susah,” Kata Ketua Masjid At Taqarrub H Sukirno didampingi Ketua Panitia Qurban Ahmad Robito.     

Lanjut H Sukirno, pandemi sementara sudah berlalu sehingga  pihaknya bisa  melaksanakan  salat Idul Adha dengan tenang tanpa merasa was was dan bersama masyarakat dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. 

H Sukirno mengatakan , daging hewan kurban dibagi ke Warga RT 20 , yakni Perum Kehutanan dan sebagian  warga Perum PWI serta  warga sekitar RT 20 Kelurahan Air Hitam.  

Untuk menghormati keberagaman, kata H Sukirno semua warga RT 20 (Perum kehutanan dan  sebagian Perum PWI dan sekitarnya) tak terkecuali yang non muslim juga mendapatkan daging kurban.

Wartawan: Muh Roghib