KH Ahmad Asrori terpilih kembali menjadi ketua MUI Kubar Periode 2022-2027

KH Ahmad Asrori (Paling Kiri/Fhoto Agus Andriani
Kubar MUIKaltim,Or,id- Pada Musyawarah  Daerah (MUSDA) ke V Majelis ulama Indonesia  (MUI) Kabupaten Kutai Barat yang dibuka  Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan,  KH Ahmad Asrori terpilih kembali secara aklamasi menjadi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kutai Barat untuk kali kedua Periode 2022-2027, pada Musda V  yang dihadiri MUI kecamatan se Kubar itu  digelar di Kantor MUI komplek Islamic Center Kecamatan Melak,Rabu (28/12/2022).

Wabup Kubar Edyanto Arkan  yang juga penasehat MUI , memberikan apresiasi  atas kerjasama MUI di kubar  dalam pembinaan umat  dan kedepannya ia berharap  kerjasamanya terus ditingkatkan. Wabuh juga berharap MUI mampu mengakomodir elemen yang ada terutama organisasi dibawah MUI.

KH Ahmad Asrori memberi sambutan setelah ditetapkan menjadi Ketua MUI Kubar/fhoto Agus

“Saya mengapresiasi keharmonisan antara pemkab kubar dan ormas keagamaan , termasuk MUI sangat baik dan menjadikan kubar  termasuk daerah yang kondusif. Ini tentu peran ulama sangat strategis  untuk terus mengabdi pada umat di Kubar,”ujar Edyanto Arkan.

Edyanto Arkan mengatakan,  MUI juga dituntut bekerja secara profesional, penguatan hubungan didalam organisasi dan menjadi mitra Pemerintah. Sementara  memiliki jabatan dalam kepengurusan MUI adalah amanah ladang mencari kebaikan.

Wakil Ketua Umum MUI Provinsi kaltim KH KH Boechorie Noer  yang hadir mewakili MUI kaltim berpesan, MUI kubar dalam menyusun kepengurusan melalui Musda ini betul betul yang dipilih adalah yang sesuai  dengan visi misi MUI.

Pembukaan Musda MUI Kubar/fhoto Agus

KH Boechorie Noer  meminta pengurus MUI yang Khadimul ummah dan shadiqul hukumah atau pelayan umat dan mitra pemerintah”Selain Khadimul Ummah , shadiqul l hukumah,MUI juga sebagai tenda besar umat islam, yang mana MUI merupakan wadah keumatan yang menghimpun ulama,zuama dan cendekiawan islam, seperti Muhammadiyah NU, Syarikat Islam dan sebagainya.

Musda dihadiri Kepala kemenag Kubar Drs.H. Muhammad Syahrir, MH, Wabup Kubar H.Edyanto Arkan, Ketua Muhammadiyah Rahmad,  Kasi Bimas Islam Kemenag H.Ikran, perwakilan MUI Kecamatan, tokoh agama dan masyarakat.

Penulis : M Roghib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *