Jelang Musda , Pengurus MUI Samarinda Audiensi dengan Ridwan Tassa

Pengurus MUI Samarinda Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Sekretariat Daerah Kota Samarinda H. Muh. Ridwan Tassa, M.M.Pd/fhoto roghib

Samarinda. Mui kaltim,or,id-Sesuai amanat organisasi, maka Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya bulan oktober 2022 , karena suatu hal diundur  awal tahun 2023. Namun sebelum Musda yang diikuti MUI Kecamatan se-Samarinda itu beberapa pengurus dan panitia  beraudiensi dengan Pemerintah Kota Samarinda.

Audiensi diterima  Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Sekretariat Daerah Kota Samarinda H. Muh. Ridwan Tassa, M.M.Pd didampingi  Kepala Bagian Kesra Komarul Zaman di Ruangan Asisten 1 lantai 3 Pemkot Samarinda. Kesuma Bangsa No.82, Bugis, Kec. Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75242 , kamis 29/12.2002.

Sementa itu dari pihak MUI Samarinda yang hadir  Ketua Panitia Musda MUI Samarinda Drs H Suparman, Sekretaris  Umum MUI Samarinda  Saeroji S.Ag,S.P.d, Wakil Sekretaris  MUI Samarinda Masumi dan Bendahara MUI Samarinda Berhoni..

Ketua Panitia Musda MUI Samarinda Drs H Suparman mengucapkan terimakasih karena pemkot samarinda khususnya  Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Sekretariat Daerah Kota Samarinda H. Muh. Ridwan Tasa, M.M.Pd yang berkenan menerima pengurus MUI dan Panitia musda.

Suparman melaporkan, bahwa kepengurusan MUI Samarinda berakhir bulan Oktober 2022 dan MUI Samarinda sudah menggelar rapat pembentukan  panitia  Musda MUI 2022  pada bulan Agustus 2022 lalu dan rencananya menggelar Musda bulan September , namun  karena mengalami kendala pendanaan, akhirnya Musda tertunda.

“Alhamdulilah  dan saya ucapkan terimakasih  mendengar kabar kalau pemkot samarinda sudah menyediakan anggaran untuk Musda MUI samarinda  sebesar Rp 70 Juta  dan insya Alloh kami akan secepatnya menggelar Musda sekitar bulan januari 2023 dan saya  berharap di Musda nanti  bapak walikota  bisa membuka dan memberikan arahan, ” ujar Suparman.

Suparman mengatakan, MUI samarinda  sudah melaksanakan. Shodiqul Hukumah atau mitra pemerintah untuk itu, ia berharap kedepannya MUI dan pemkot  terus meningkatkan sinergi dan  kerjasama khususnya untuk membina umat Islam di Samarinda.

Fhoto Bersama Pengurus MUI Samarinda Asisten 1 Pemkot Samarinda, Ridwan Tasa/fhoto Roghib.

Sementara itu Asisten 1 Pemkot Samarinda, Ridwan Tasa menyambut baik akan digelarnya Musda MUI untuk membentuk pengurus  baru MUI  periode  2022-2027.

Baginya kehadiran MUI  sangat diharapkan dan sangat bermanfaat untuk pemkot samarinda dan untuk Masyarakat samarinda ,khususnya yang beragama islam.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada MUI samarinda yang sudah menjalankan perannya sebagai partner pemerintah dan pembinaan umat oleh karena itu saya berharap kedepannya peran MUI terus ditingkatkan, utamanya kerjasama dengan Pemkot Samarinda.

Ridwan Tassa menceritakan, Pemkot Samarinda ditangan Walikota Andi Harun terus bekerja  keras untuk membangun samarinda dan mensejahterakan masyarakat, untuk itu perlu bantuan dan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk MUI.

Wartawan: Moh Roghib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *