Idul Adha 2022, MUI Kaltim Salurkan 4 Ekor Sapi Qurban kepada Masyarakat

Lebaran Idul Adha 1443 H/20222 , MUI Provinsi Kalimantan Timur menggelar penyembelihan hewan Qurban  sebanyak 4 ekor sapi,  penyembelihan 4 ekor sapi digelar  di Islamic Center lama.  Jalan Suryanata samarinda.pada hari  selasa 11 Juli 2020/12 Dzulhijjah 1443 H.

Hewan qurban tersebut  merupakan sumbangan dari berbagai kalangan yakni pertama  1 ekor dari  Pengusaha Joes Soetomo, kedua 1 ekor dari Wakil  Gubernur Kaltim H  Hadi Mulyadi, ketiga  1 ekor  dari Pengusaha Said Amin dan terakhir dari pengusaha H Achmad Husry. Dari  penyembelihan 4 ekor sapi tersebut menghasilkan sekitar  328  bungkus dengan berat/bungkus daging murni  1 kg, ditambah hati, ampul dan tulangan.

Sekretaris Umum MUI Kaltim H Samudi  mewakili Ketua MUI dan seluruh pengurus MUI Provinsi  kaltim menyampaikan terimakasih kepada para penyumbang  dan  pihaknya telah menunaikan amanah para pemberi hewan dan daging qurban  untuk disalurkan kepada para pengurus MUI Kaltim, para  Ulama,  dan warga sekitar Islamic Center Jalan SuryaNata.. Samarinda.

 “Alhamdulillah, kami telah melaksanakan kegiatan pemotongan dan pendistribusian daging qurban  yang diberikan kepada para pengurus MUI, sekretariat dan masyarakat sekitar Komplek Islamic Center  Jalan  Suryana Samarinda. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada para penyumbang sapi untuk MUI semoga Allah SWT membalas dengan amal shalih dan  beliau beliau selalu diberi kesehatan,” ujar Sekrertaris Umum MUI Kaltim H Samudi.

Selanjutnya H Samudi juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya penyembelihan hewan qurban semoga Alloh memberikan pahala yang berlipat.

Pensiunan  Pejabat Kemenag Provinsi  kaltim ini  sangat bersyukur MUI setiap tahun MUI selalu dapat amanah dari  para pengusaha dan pejabat.  Dan Pihaknya selalu berusaha  amanah untuk menyembelih dan menyalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Ingsya Alloh  MUI amanah dan profesional dalam melaksanakan penyembelihan dan penyalurannya, MUI  juga berkomitmen  memberikan sumbangsihnya untuk kesejahteraan dan kemaslahatan umat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut  wakil ketua umum MUI Prov Kaltim KH Muhammad Haiban, wakil ketua MUI Prov Kaltim H Mansyah HB, Ketua LPPOM MUI Kaltim H Sumarsongko, Sekretaris Umum MUI Kaltim,  wakil Sekretaris MUI Kaltim H Abubakar Madani para pengurus MUI  dan   para staf sekretariat serta para relawan.

 Wartawan: M Roghib