Gandeng BPKP Kaltim, Perumdam Tirta Kencana Gelar Workshop Manajemen Risiko

SAMARINDA – muikaltim,or,id-Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda menggelar Workshop Manajemen Resiko bekerja sama dengan BPKP Propinsi Kalimantan Timur.

 Kegiatan yang berlangsung selama tanggl 14 hingga 16 September 2021 ini diikuti 22 pejabat Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda setingkat Manager dan Asisten Manager di Gedung Training Center Komplek Perumahan Cendana.

Kepala BPKP Perwakilan Propinsi Kaltim Supriyadi menyampaikan, kegiatan Workshop Manajemen Risiko ini sudah menjadi kewajiban dan keharusan yang sangat dibutuhkan untuk peningkatan pelayanan dan kemajuan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda.

“Sebagai perusahaan pelayanan air bersih tentunya manajemen yang dikelolanua penuh dan akan ditemukan risiko baik kualitas air bersih hasil produksi maupun resiko pengelolaan keuangan,” terang Supriyadi.

Dalam worksop Manajemen resiko ini peserta akan diajarkan Overview Manajemen Risiko, praktik penerapan Manajemen Resiko di BUMD, pembentukan Kerangka Majemen Risiko, Prinsip Manajemen Resiko, Prosen Manajemen Risiko, Penilaian Risiko, Pembuatan Risk Register, Simulasi dan diskusi penilaian Manajemen Risiko.

Sementara itu mewakili Ketua Dewan Pengawas H Abdullah mengharapkan seluruh peaeeta Workshop dan mengapresisi kepada peserta yang sudah ikut dalam workshop Manajemen resiko.Sebagai Perusahaan Publik wajib ada peningkatann dan perubahan seeta inovasi .

“Mari kita ciptakan dan tanamkan dengan berikan pelayanan yang terbaij dan bermanfaat bagi masyarakat. Inilah pengabdian kita tugas utama dalam keseharian dan mendapatkan ilmu yang bisa bermanfaat bagi semua,” harap Abdullah.

Direktur Utama Nor Wahid Hasyim mengharapkan kepada peserta bisa memahami dan menerapkan ilmu yang diperolehnya selama pelatihan dalam kinerja untuk kemajuan dan meminimalisir Manajemen Risiko di Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda .

“Semoga ilmu yang diperolehnya bisa diterapkan dalam bekerja sehari hari untuk kemajuan dan meminimalisir resiko dalam bekerja demi peningkatan dan kemajuan Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinsa,” tutur Nor Wahid Hasyim sekaligus membuka kegiatan Workshop Manajemen Rsiko yang berlangsung selama 3 hari kedepan. (Hms Perumdam Smd)